Minggu, 20 Januari 2013

manfaat dan bahasa kopi

Manfaat dan Bahaya Kopi


Manfaat dan Bahaya Kopi
Kopi adalah minuman yang kita nikmati dari waktu ke waktu. Beberapa orang bahkan lebih banyak minum kopi dalam sehari-harinya. Kopi pun disebut sebagai salah satu anugerah alam terbesar yang bisa dinikmati manusia. Kopi memberikan tambahan energi, meningkat kewaspadaan, dan meningkatkan motivasi untuk terus bekerja. Ada yang menyukai kopi karena rasa dan kehangatannya.
Ok, lalu apa yang terkandung pada kopi yang membuat kita merasa demikian? Banyak dari kita yang berpikir tidak ada manfaat kesehatan dari meminum kopi, dan banyak juga yang percaya kopi membawa efek negatif kepada kesehatan.
Bahaya Kopi
Kebenaran mengenai kopi adalah jika terlalu banyak dikonsumsi akan dapat merusak kesehatan kita. Kopi dapat menyebabkan insomnia ringan, mual, dan overdosis kafein. Dan ketika dikonsumsi dalam jangka waktu lama, kopi dapat menyebabkan komplikasi lambung, kerusakan gigi, dan darah tinggi. Masalah kesehatan ini juga tergantung bagaimana cara anda mengkonsumsi kopi anda. Jika sebagian besar kopi anda adalah krim dan gula, anda akan membawa masalah-masalah kesehatan lainnya dalam diri anda.
Manfaat Kopi
Kopi dapat sangat bermanfaat jika dikonsumsi secukupnya. Biasanya sekitar 1-4 cangkir per hari. Kopi mengandung cukup banyak antioksidan yang membantu membuang zat radikal bebas di tubuh kita. Radikal bebas ini bisa dihasilkan oleh tubuh maupun diserap dari lingkungan, seperti dari polusi udara atau asap rokok.
Manfaat kopi jauh lebih besar dibandingkan kerugiannya. Tidak seperti mengkonsumsi alkohol, kopi tetap membuat kita normal, dan indra manusia akan lebih tajam setelah mengkonsumsinya. Bahkan kafein dalam kopi juga bermanfaat bagi kesehatan. Kafein adalah diuretik alami. Diuretik membuang air dari sel-sel tubuh, yang mana dapat membantu membuang zat beracun. Ini membantu untuk membantu sel-sel tubuh yang sehat, termasuk zat beracun pada kulit, yang membantu mencegah timbulnya jerawat. Dan karena bersifat diuretik, maka sangat efektif membantu sembelit.
Kopi tidak hanya membuat kita menjadi lebih waspada, tapi juga bisa meningkatkan mood. Sebelum minum kopi, anda mungkin merasa depresi, atau lelah. Setelah meminum secangkir kopi, anda akan kembali semangat dan percaya diri. Kopi juga sering dihubungkan kepada kreativitas. Banyak penulis dan musisi mengkonsumsi kopi untuk menstimulasi pikiran mereka. Dan kopi bekerja sangat baik, dan tanpa efek samping negatif seperti pada obat-obatan lain.
Mengkonsumsi kopi dalam jumlah yang wajar dapat memberikan manfaat kesehatan bagi anda. Cobalah untuk membatasi tambahan gula dan krim to menghindari kalori ekstra. Dan yang paling penting adalah nikmatilah kopi pagi hari anda tanpa perasaan bersalah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar