Senin, 21 Mei 2012

cara mengobati batuk berdahak pada balita

Cara mengobati batuk berdahak untuk balita

Cara mengobati batuk berdahak pada balita
Sebagai orang tua yang baik, anda tentu tidak akan tega jika melihat buah hati mengalami batuk berdahak. Karena ketika anak anda mengalami penyakit seperti ini, anak anda tidak akan bisa tidur tenang apalagi nyenyak. Selain itu anak anda juga mudah rewel dan juga sering menangis. Dan yang paling mengkhawatirkan adalah nafsu makan anak anda menjadi berkurang. Untuk mengatasi masalah batuk berdahak pada balita,   cara yang mungkin bisa anda praktekan pada anak kesayangan anda.
Mengatasi batuk berdahak pada anak
Cara pertama untuk mengobati batuk berdahak pada balita adalah menggunakan madu. Caranya campur madu dengan air lalu meminumkannya. Untuk takaran, satu sendok madu campurkan dengan setengah gelas air. Sebaiknya gunakan madu asli dan jangan kebanyakan karena dari pengalaman saya, kebanyakan madu bisa membuat tubuh saya menjadi terasa panas apalagi balita.

Cara kedua dengan memberinya air hangat sebanyak-banyaknya untuk di minum. Dengan melakukan cara ini dahak akan menjadi lebih encer. Dan sekedar tambahan saja, jika anak anda nantinya menjadi muntah, sebaiknya biarkan saja. Karena hanya itu cara yang bisa membuat dahaknya keluar. Tentu anda tahu kalau balita tidak akan bisa meludah apalagi berusaha mengeluarkan dahaknya sendiri.

Cara ketiga untuk mengatasi batuk berdahak pada balita menggunakan bawang merah. Caranya potong bawang merah menjadi dua bagian. Setelah itu oleskan minyak kayu putih pada leher anak anda dan gosok-gosok dengan bekas potongan bawang merah tadi seperti orang kerokan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar